Halo Bogor!!! Hahahah.. sungguhlah yaa betapa banyak sekali kafisyop dan cafe yang timbul tenggelam di Bogor ini. Hari ini udah ada cafe baru, beberapa bulan kemudian sudah tutup. Tapi gak sedikit juga kok yang tetap bertahan. Menurut pantauan saya sih ya yang bertahan biasanya punya konsep yang jelas dan atau emang rasanya enak.

Terus cafe-cafe yang ada di Bogor sudah kau jajal Mar? Otentu tidak! Sebagai pasangan suami istri yang tidak hobi hopping-cafe ya klo gak penasaran ato pengen banget gak akan makan disana. Walaupun mungkin itu cafe seliweran di timeline atau disebut sebagai cafe hits. HAHAHAH. Maklum Abe termasuk yang seneng makanan kaki lima yang rasanya lebih terjamin, karena biasanya yang dijual rasa makanannya.

NAH! seneng banget ternyata sekarang muncul 1-2 cafe yang temanya healthy food gitu, yang pertama saya tau adalah ORGANEED yang ada di jalan pandu raya. Barulah sebulanan terakhir ini saya kenal sama salah satu cafe mini yang jualan healthy food juga.

K/le Salad Bar

Jl. Raya Bina Marga

Patokan : POPOLO Cafe (sederetan Smooch BeautyBar)

Posisi K/le ini emang nyempil banget sih. Jadi mungkin klo lewat liat-liat jg gak ngeh ada dimana,  ditambah gak ada plang di jalan, tapi cuma ada namanya di kaca. Buat yang mau dine in, tempatnya kecil banget karena area dalam yang ber-AC cm ada kursi 3 aja. Ga nyaman untuk makan, tapi di area luar ada 3 meja yang bisa dipake tapi kalau siang rasanya pwanas bgt yee.. So better take away ya!

Tampak depan

Tampak dalam
Area Dine in di dalam

And here is the menu, yang mana hampir semuanya udah saya coba! Bangkrut deh mak bangkrut, tapi bener2 worth to buy banget sih.

  1. HAIL CAESAR  – Idr 36k
    MY ALL TIME FAVOOOOOOOOOOOOOO! suka banget banget lah ini sama menu ini, yang selalu repeat order. Isinya bisa liat sendiri kan? Ada sayurnya, parmesan, garlic bread, telor,tomat ceri ditambah caesar dressing.. Rasanya mantaps sekali rekan! Mungkin ini bukan termasuk kategori makanan yg sehat banget sih karena mengandung tepung , susu, dan keju. Tapi buat yang mau belajar makan salad, must try!
  2. SALAD ROLL with Honey Lemon Dressing – Idr 37,5k
    Salad roll! Ala-ala menu salad bar yang skrng lagi hits. Kulitnya itu terbuat dari apa ya, lengket banget gitu. Tapi enakkkk sekali, daging asapnya juga mantaps! cuma emang makannya agak sulit ya hahaha. Mangapnya harus gede *komen gak penting ini asli deh :)) Dressingnya? Asem sekali jadi kalo kamu gak terlalu suka asem mending cari menu yang lain.
  3. SALAD WRAP with Honey Mustard Dressing – Idr 38,5k
    Liat gambar di atas, ini diaaaa~ salah satu yg cucok meong setelah hail caesar di lidah saya. Baru tau klo si salad wrap ini dipake tortila. Semuanya cocok! Temenku yang gak terlalu suka aja suka sekali deh sama si salad wrap. Dressingnya asem2 kaya mayonese.. Tapi jangan kira ini gak kenyang, saya baru makan sebelah aja udah kenyang banget. My second laff after hailcaesar~
  4. Chicken Potato with Ranch Dressing – Idr 36,5k
    Waktu kemarin beli ini untuk adik yang lagi main ke rumah tapi gak sempet icip langsung, tapi kata adik saya sih endols.. Approve ya? Approved deh! maapkeun fotonya gak ada! hahaha
  5. JAPANESE SALAD with Soy Sauce – Idr 39k
    Ini menu baru mereka sih, dan saya juga baru banget jajalin kemarin. Isinya apa aja? Selada, tomat, mun tahu, crab, rumput laut, taburan takoyaki, dan soy sauce. DOYAN? Dari semua menu, ini yang paling gak enak! huhuhu dimana saya ngabisinnya aja butuh perjuangan. Mungkin soy sauce ini harusnya emang cuma cocok jadi cocolan ya. FAILED!

YAY! seneng banget sih bisa ketemu tempat makan kaya gini, sehat, kenyang, dan enak. Ehtapi digofood dan grabfood gak ada ya? Iya, saat ini belum ada. Jadi buat yang males kesana, tapi kepengen bisa juga telp ato WA kontak k/le nya. Pembayaran via OVO (dpt diskon 10%) ato transfer , nanti tiggal pesen gosend atau grab delivery. Tak ada alasan untuk gak makan disini sih sesungguhnya~