Hai, daku kembali lagi setelah 2 mingguan ini hari saya sungguh sangat kacau balau. Emosi bener-bener kekuras parah. Termasuk sore ini, ada sebuah kejadian yang bikin saya syok sekaligus sedih. Ada apa sih sama society sekarang? Atau emang sayanya aja yang baper?

***

2 bulan yang lalu, pas lagi hot-hotnya masalah pengisian SPT di kantor saya sempet ngebantuin bapak-bapak di kantor (3 orang) untuk ngisi SPT. Tentunya dengan status, saya udah kelar ngisi SPT yaa. Dan alhamdulillah 3 orang itu kelar dan saya rasa semuanya tau bahwa kita sudah tuntas soal SPT.

Lalu, sore tadi di dalam unit kantor, kami semua di list untuk mengkonfirmasi siapa saja yang sudah menyelesaikan SPT. Dan tau apa yg terjadi? Salah seorang yang ada di dalam grup yang saya sudah melaporkan dirinya bahwa dia sudah kelar SPT, tapi 3 orang lain lagi yg dia tau udah kelar SPTnya juga gak turut dilaporin. Sampe detik akhir, sampe akhirnya saya baca dan mereport bahwa saya dan 2 nama lain juga sudah kelar SPT. Dan saat itu saya sedikit kena omel atasan karena telat respon.

***

Hmmmmmm…

Hmmmm..

Saya syok sekaligus sedih! Kok yaaa kenapa sih gak sekalian sama ybs direport teman-temannya yang saat itu ngerjain SPT barengan? Kan padahal tau temen-temennya itu juga udah selesai?

Ga enak? Atau cuma ngerasa perlu laporin soal dirinya aja? atau gmna ya? Atau saya aja yg terlalu peduli sama orang lain?

Buat saya, hal itu mirip-mirip sama contoh case kita ngambilin aqua buat temen kita pas lagi ada acara makan-makan. Kenapa? Karena buat saya, kita punya kebutuhan yang sama, kalau emang kita bisa bantu untuk itu kenapa engga? Kan sama-sama haus, sama-sama pengen minum, eh kebetulan kita lagi mau ambil minum, buat ngambil 1-2 aqua lagi gak bikin kita susah kan ya? Sekalian..

Ahh, yaudahlah yaa! toh gak semua orang juga punya pemikiran yang sama dengan saya gak punya kebiasaan yg sama dengan saya. Yang penting saya berusaha untuk selalu berbuat baik dan peduli terhadap orang lain, karena kita manusia, makhluk sosial.

Terlebih, dengan adanya hadits seperti di bawah ini, yang sungguh indah maknanya 🙂

Self Reminder

Advertisements