Apa yang terlihat di dunia maya kaya instagram akhir – akhir ini?

RUMAH YANG HAMPIR SEMUA ISINYA SAMA, KE – KI – NI – AN ~~

atau

I named it, “Rumah Template”

Benar atau tidak? Ya, buat saya sih ga masalah kalau ada banyak orang yang pengen tampil hits dengan isi yang sama antara 1 dan lain. That’s not mine, but theirs 🙂

Pernah sekali saya dengar dari temen saya yang menjadi bagian dari komunitas pecinta dekorasi rumah, sungguhlah kompetisi di dalam komunitas itu tinggi banget. Info doi, misal ada 1 barang yang hits yang dipunyain sama salah satu membernya, yang lain ikutan bookkkk.. wajib bin kudu. Contohnya adalah dekorasi perapian yang hits, dan ayunan rotan. Ohemji!

Well, gak semua hal yang lagi musim itu cocok sama kita. Sama halnya kaya milih baju, milih sepatu, milih jodoh #eh HAHAH.

***

Rumah itu menurut saya yang mencerminkan yang punya, atau selera yang punya. Jadi personalized bgt!

Jadi sebelum beli rumah atau membangun rumah atau ngisi rumah, kita harus nentuin value dari rumah kita sendiri, kaya yang dibilang oleh mba Tia.. Ya, pasti setiap orang punya value yang berbeda, kalau saya fokus sama hal di bawah ini :

  1. Teras luas dan ada taman
  2. Ruangan harus terang dan sirkulasi udara bagus
  3. Ruangan dapur besar dan terbuka
  4. Kamar utama pemandangannya area hijau

Ya walaupun saya beli rumah di perumahan yang artinya seluruh fasad bangunan sama, saya tetep punya prinsip sendiri untuk rumah saya.

Konsekuensinya ada juga dari value yang saya tentuin di awal :

  1. Banyak nyamuk – muk – muk  , karena saya nanem taneman hahaha! tak apalah~
  2. Kalau siang, panas mataharinya bukan main, tapi udaranya adem semilir walaupun gabisa juga ngelawan teriknya matahari ya
  3. Yha! Ini yang agak sedikit memberatkan.. Karena efeknya dapur selalu kotor sama debu, dan tampias ujan bisa bikin dapur saya banjir. HUHUHU!
  4. Seger, tapi nyamukan dan sering banyak debu di kamar.

 

***

Let’s move to interior…

Terima kasih pada IKEA dengan barang-barang yang unyu dan keceee.. Dan, hampir di setiap rumah hits instagram, barang-barangnya adalah dari IKEA. Saya jadi ngeliatnya rumah-rumah itu terasa “sama”. Ruangan serba putih, ditambah tanaman yang lagi in banget monstera..

Saya?

Gak terbersit sih pengen beli barang-barang yang hits itu. Kenapa?

  1. Karena saya udah dapet banyak barang lungsuran dari Nenek dan Orang tua saya yang bener-bener vintage dan masih kokoh.
  2. Gak ada budget khusus untuk ngisi rumah karena kondisinya waktu nempatin rumah emang finansial lagi goncang cin!

So what we did?

Memodifikasi semua yang udah kita punya agar bisa harmonis di dalam rumah kami sesuai konsep #SisiRumahKami. Karena barang lungsuran itu seadanya model kan ya.. jadi kadang gak matching atau warna :))

“When you have a lot of money you can buy anything you want! But how if you don’t have a lot of money but you want to have anything you want?”

CREATIVITY, is the answer!

Jadi kalau ada yang bilang “ihh Mar, kreatif banget sih?” Sesungguhnya di balik itu ada budget yang cukup tight untuk kami menghias rumah. ehe.. ehe.. ehe.. Kalau ku banyak uwit mah kusudah belanja banyak untuk keperluan rumah saudara-saudariii~~

Sering-sering cari referensi di pinterest, sering-sering juga cari tau cara DIY (Do It Yourself), jangan lupa sering menjalajah biar bisa tau dimana yang jualin bahan-bahan baku yang murah-murah.

Sooo… bisa dicobaa kalau emang pengen 🙂

 

Advertisements