DIY Wall Deco Painting #SisiRumahKami
Vocal Point in #SisiRumahKami’s living room

Halohalo…Gimana gimana temboknya? Unyu yaa~~ *pede amat HAHA*

Kembali bisa posting lagi kegiatan DIY di #SisiRumahKami. 2 minggu kemarin saya dan Abe sibuk ngerencanain dan ngewujudin ide kami ini. Kami punya proyek untuk me-redecorate rumah kami di masing-masing area fungsi. Yang selanjutnya adalah ruang tamu atau living room.

Di antara semua ruangan, area ini yang paling favorit untuk leyeh-leyeh all the time. Tapi sebelumnya ruangan ini yang paling gak berkonsep.

***

First,

Kami berdua sama-sama punya ide untuk redecorate ruangan, nah disitulah saatnya kami menyatukan impian. Gak jarang juga bertengkar dan pundung-pundungan soal ide. HAHA. Setelah dapat ide, sibuk lah malam hari kita buat design dan pemilihan warna yang dipengenin. It’s the hardest part, of course!

Dan inilah desain awal wall deco untuk tembok di ruang tamu kami.

Ide Design Deco Painting

Second,

Persiapan alat tempur untuk proses redecarate… yuhu! Yang paling basic adalah mencari warna cat yang sesuai dengan design awal. Ternyata nyari cat itu SULIT saudara-saudari.

Dengan kebutuhan cat yang sedikit, susah banget nemu merk yang sesuai dengan kebutuhan. Saat beragam counter ditanya, “ada gak cat yang 1 L doang?” saya dan Abe dilempar ke counter-counter cat dan akhirnya berlabuh juga di counter Nippon Paint! *terima kasih Nippon Paint*

Apa aja yang dibutuhkan :

  • Cat sesuai dengan jumlah warna desain
  • Masking tape (ini berfungsi sebagai garis pembatas bentuk yang akan dicat)
  • Roller sebanyak jumlah warna (karena malas ya cuci pakai karena takut warna bercampur)
  • Kuas kecil (berfungsi untuk mengecat area-area yang mepet sama masking tape dan gak kecover sama roller)

Peralatan Tempur Wall Painting

Third,

EKSEKUSI…

Siap-siap sambil deg-degan nih buat eksekusi. Tahap paling awal adalah ngebersihin tembok biar debu-debu ga ikut dicat yaaa..

Setelah itu, tempel masking tape sesuai dengan pola yang udah kita design. Sesuaikan aja, karena gak perlu pakai penggaris kok, cukup 2 orang yang megang ujung-ujungnya. Yang jadi perlu perhatian adalah sering kali masking tape yang kita tarik melengkung, jadi harus dikroscek lagi pasca ditempel yaaa..

Lalu cat sesuai dengan warna yang diinginkan. Nah jadi saat pengecatan ini, ada 2 tipe :

  1. No Border di antara 2 warna
  2. Bordered antara 2 warna

Yang paling gampang adalah yang no 2, karena kita gak perlu masking tape 2x, cukup sekali tempel pulas-pulas, copotin deh tape-nya.

Untuk yang no 1, butuh effort lebih jadi setelah selesai pengecatan, copot masking tape yang awal kemudian geser ke bagian terluar warna tsb. Baru cat kembali di area yang belum ditutupi cat.

 

Karena ternyata warna kuning yang sangat ngejreng, akhirnya di tengah perjalanan design berubah. Saya lupa warna kuning termasuk warna bold yang artinya dengan sedikit saja warna tersebut bisa mengalahkan warna lainnya.

Jadilah ditambahin 2 bentuk dengan warna abu dan tosca agar terlihat lebih kalem. Dan sisi putih yang tidak kena cat, tadinya mau ditambahin tulisan #SisiRumahKami berubah jadi memanfaatkan sticker yang ada di kamar depan~ Uwuwuwuw. Malah lebih unyu lah yang ini teh..

Sooooo, tambahan baru Vocal Point untuk #SisiRumahKami sudah jadi lohhhh… Spot cantik buat foto-foto. Tiap ngeliat sisi ini saya sering senyum-senyum sendiri karena happy! *norak*

Tunggu DIY lain dari #SisiRumahKami yaa~

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s