Hai-hai.. Maafkan daku posting isinya masakan semua yaaa! Karena ini adalah masa keemasan saya memasak, dimana hampir semua yang selama ini gagal, akhirnya berhasil belakangan ini. YOSH!

Siapa sih yang gak suka ngeberhentiin abang tek-tek depan rumah yang lewat malam hari? Suara ketokannya menggoda, yang kebayang langsung aroma mie tek-teknya yang wuenak.. Ada tapinya, biasanya yang buatan abang-abang itu kebanyakan mecin dan saya bukan tipe orang yang kuat makan mecin banyak. *di dapur gak ada yang namanya royco sama sekali, itu seperti barang haram* HAHAHA

Setelah gagal lebih dari 5x bikin mie tek-tek, bihun goreng, atau kwetiau goreng akhirnya kemarin saya berhasil, dan saya ngulangin keberhasilannya 2x *penting* . YA! itu harus karena jangan sampe berhasilnya cuma karena beruntung doang, ye kan~

Here we go~

Bahan-bahan :

1 bungkus mi telor cap 3 ayam, rebus dan tiriskan
2 butir telor
Cabe jablay, sesuai selera
Daun bawang secukupnya (ini di gambar gak muncul karena gak ada stok di rumah HIHI)
Kecap Manis
Kecap Ikan
Garam dan Lada
(Bisa banget loh ditambahin kol atau wortel sekalian kalau mau)

Bumbu alus :

2 buah kemiri
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih

Langkah – Langkah :

  • Rebus mie, kwetiaw, atau bihun sampai matang, lalu tiriskan
  • Tumis bumbu halus dan cabai hingga benar-benar matang. HARUS, saya sering failed disini loh, karena kalau gak matang banget, bumbu berasa langu.
  • Pisahkan bumbu ke pinggir, lalu tumis telur orak-arik
  • Masukkan mie, kwetiaw atau bihun
  • Masukkan kecap manis dan kecap ikan secukupnya
  • Tambahkan lada dan garam secukupnya
  • Sesuaikan rasa, lalu angkat

Bihun Goreng Tektek

Nah, alhamdulillah saya girang bukan kepalang berhasil juga bikin beginian. Hal yang selama ini selalu gagal, fyuhhh.. Akhirnya untuk memudahkan masak beginian, akhirnya saya ngeblender bumbu halus di atas untuk 3 porsi masak. Saya simpen di freezer, biar nanti kalau mau masak tinggal comot-comot aja.

Kadang hidup lebih mudah dengan perencanaan dan persiapan matang yaaaa, termasuk dalam masak.. *salam emak-emak gamau repot!!

2 thoughts on “Mie Tektek Homemade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s