Bogor dan weekend sungguhlah hal yang gabisa dilepasin. Tapi Bogor di weekend pas tanggal tua????? Here is our time warga Bogoooorrr semua, mari keliaran di kota kita sendiri! Karena biasanya Bogor cuma bisa agak lengang pas tanggal tua, kalau tanggal muda, ya jangan harap yaaa!

Puncak itu favorit bgt buat yang liburan ke Bogor, tapi buat saya itu seperti area terlarang buat liburan. Jadilah melipir ke tempat yang gak jauh-jauh amat yaitu di Tajur. Dan pilihan jatuh kepada KUNTUM FARM FIELD. Lokasinya gak jauh dari Biotrop kurang lebih 2 km. Posisi Kuntum Farm Field ini ada di sebelah kiri jalan (ada plang kuntum warna orens).

 Maps : Kuntum Farm Field

HTM : 40k (weekend)

Kuntum farm field areanya cukup lengkap : ada area flora (hidroponik dan berbagai macam tanaman) dan juga area fauna (kelinci, marmut, burung, ayam, sapi, kambing, dll). Banyak outdoor activity yang bisa dilakuin, kaya ngasih makan ikan , kelinci, kasih susu ke sapi dan kambing, atau mau cobain berkuda.  Tapi pengunjung gaboleh sembarangan ngasih makan binatang-binatang yang ada disini yaaa, semua asupan makanan harus beli ke pihak kuntumnya.

Makanan ikan : Rp 5.000
Makanan kelinci dan marmut : Rp 10.000
Susu kambing dan sapi : Rp 10.000

Walaupun disini dominan outdoor activity , tenang jangan takut kepanasan karena dari pihak Kuntum sendiri udah nyediain caping Pa tani untuk pengunjung biar gak kepanasan. Bahkan ukurannya disesuaikan dengan pengunjung ; ada yang besar untuk dewasa dan ada yang lebih kecil untuk ukuran anak-anak.

Buat yang punya anak kecil atau Balita, datang kesini is a must loh! Memperkenalkan anak-anak sama alam, hewan dan tanaman. Seruuuu banget…

Banyak kolam ikan dan tempat neduh~
Banyak kolam ikan dan tempat neduh~

Ngajak bocah main sama kelinci

Helloh Sapi!

Kolam Soang

Perjalanan menuju kandang kuda yang sangat gersang
Perjalanan menuju kandang kuda yang sangat gersang

Ohya, buat ibu-ibu juga jangan sedih karena ada tempat belanjanya loh.. Disana ada banyak produk self-farming dari kuntum, sayuran, bumbu dapur, dan juga tanaman bunga yang cancik-cancik~

Kuntum jadi salah satu tempat favorit saya nih kayanya setelah SKI Tajur hehehe.. Happy weekend, happy holiday~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s