Baju baru, Alhamdulillah….

Untuk dipakai, di hari Raya….

Tak punya pun tak apa-apa…

Masih ada baju yang lama…

***

Dari dulu sampe saat ini keluarga saya punya aturan yang gak tertulis, yaitu untuk belanja baju lebaran cukup 2 taun sekali. Udah gitu baju lebaran yang dibeli cuma dipake kalau lagi lebaran aja sih artinya keluarnya setaun 2 kali (termasuk idul adha). Harusnya taun ini jatah buat beli baju lebaran baru, tapi rasanya rada sayang ya sama duitnya. Ya walaupun THR cukup buat beli baju lebaran tapi udah kesedot buat alokasi bayar pajak BPHTB rumah yang harganya bikin tercengang! HUHUHU *curcol*

Pas ubek-ubek lemari, ternyata ada baju lama yang belum pernah saya pake sama sekali, karena ukurannya yang lebar banget macam buat umrohhh.. Kalau dipake ngantor asa ga cocok selain karena ukurannya yang gede banget, tapi dia juga polos banget cuma warna biru dongker. Emmmmm.. cocok nih dipake buat baju lebaran, tapi kok kurang kece yaaa.. Lalu munculah ide DIY aksen pearl untuk mempercantik baju polos itu. Budgetnya murah banget, cuma 15.000 rupiah saja, tapi yang rada capek itu pengerjaannya. Saya butuh waktu 3 malam sehabis buka puasa buat jahit mutiara-mutiara ini.

Bahan dan Alat :

  1. Mutiara ukuran besar (2 bungkus, harganya 5.000 rupiah/bungkus)
  2. Mutiara ukuran kecil (1 bungkus, harganya 5.000 rupiah/bungkus)
  3. Jarum
  4. Benang yang warnanya sama dengan warna baju.

Untuk ukuran mutiaranya bisa menyesuaikan dengan selera, boleh pake yang gede semua, atau yang kecil semua atau kombinasi keduanya kaya yang punya saya. Susun aja mutiara sesuai dengan selera, kalau saya selang – seling antara mutiara besar dan kecil dibuat per masing-masing baris. Triknya jait aja dlu yang gede-gede baru isi deh tengah-tengahnya sama yang kecil – kecil. Fungsi yang kecil-kecil ini untuk mempercantik dan taraaaaaaaaaaa… jadinya cantik banget banget! Saya sukaaaa… ♥

Kenapa sih yang dikasih mutiara yang depannya aja, kenapa yg belakang engga? Soalnya kalau belakang di mutiara juga, nanti pas duduk sakit shayyy… ganjel-ganjel gimana gitu.

Spot pemasangan mutiara ini juga bisa disesuaikan sama selera loh.. Bisa dipasang di bagian rok bawah, di bagian tangan, atau bisa juga di bagian dada. Bagusnya aja kira-kira dimana. Yang pasti dimana aja, bakalan tetep cantik.

Itu salah satu ide DIY demi baju lebaran baru tanpa mengeluarkan budget buat beli baju baru. Selamat mencoba… Jadi nih saya lebaran #eheee..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s