Percaya gak kalau waktu SMP saya pernah jadi atlet lari? Pasti gak, soalnya saya juga gak percaya tapi saya pernah maniak sama olahraga waktu itu. Sekarang? Jangan ditanya! HAHAHAAH. Semboyan dan slogan olahraga mah sering banget nyentil-nyentil , tapi realisasinya meleset banget. Paling banter bertahan cuma 2 minggu, sisanya lupa kalau olahraga itu penting untuk tubuh. :))

Dari saya SD, Mama udah ngelesin saya dan Kaka saya berenang seminggu dua kali. Sampe sekarang saya pun masih suka banget sama berenang, tapi kenapa gak konsisten berenang? Yang pertama adalah males berenang sendirian *soalnya Abe ga demen berenang*, belum lagi abis berenang mau gak mau harus cuci baju basahnya*maklum gak ada mbak yang bantu*, pas lagi semangat berenang eh ternyata dapet, dan beribu alasan lainnya.

Beberapa olahraga yang tren pada masanya saya coba karena saat itu saya mencari-cari, Muay Thai, Pilates, Zumba, Yoga, dan Lari. Ternyata yang bisa benar-benar memberikan efek endorfin, alias hormon bahagia cuma YOGA saudara-saudara. Yoga yang walaupun gerakannya katanya sih agak lemes-selow gimana gitu, ternyata justru lebih cocok buat saya. Saya malah bisa nikmatin setiap gerakannya, pengaturan nafasnya justru bikin keringet ngocor kaya keran. Sudah hampir 5 tahun saya Yoga (tapi jangan bayangin saya jago yak, ini aja on off mele), dan saya gak minat untuk nyoba olahraga lain. Saya tipe setia, shay! hohoho..

Olahraga itu jodoh-jodohan, ada yang cocok sama olahraga X ada yang cocok olahraga Y, gabisa disamain. Makanya saya juga gak pernah maksain orang untuk suka sama Yoga paling banter sih ngajak-ngajak siapa tau pas diajakin ternyata suka hehehu.

I LOVE THESE POSES!

  1. Childpose
    Pastinya ini favorit yaa, soalnya ini salah satu gerakan relaksasi sih hahahah. *curang
  2. Peagon pose
    Berhubung saya seneng banget sama gerakan-gerakan yang melatih kelenturan makanya saya suka banget pose-pose macem peagon pose ini. Menantang!
  3. Plow Pose
    Ini jadi favorit karena katanya sih bisa meningkatkan kesuburan wanita. Ehe~~
  4. All time favourite : Dance Pose
    Dari semuaaaaaa gerakan yoga, ini yang paling favorit banget buat saya. Gak lagi yoga aja sering banget saya praktekin.. Rasanya pas kaki ikut keangkat badan enteng dan stretching. Super laff ♥

THE MOST I HATE!

The one and only : CHATURANGGA POSE

Berat banget saat dagu dan bahu kita harus turun duluan dan bokong tetap di atas. Ohmaygat, sampe taun ke-lima yoga, saya belum juga lancar pose ini! Kyaaaaa! Padahal pose ini selalu dilakuin kalau lagi serial gerakan dari Downward Facing dog – Plank Pose- Chaturangga – Cobra.

Keep sweating!

4 thoughts on “Yoga, aku padamu!

      1. hogituuu.. kayanya penjelasannya cocok deh, gw suka olahraga2 yang berpower kaya muaythai atau crossfit, sama olahraga yang adem ga keringetan alias berenang haha

      2. Tuh kan,,, kan… ternyata itu teorinya bener ya! Trus skrng muay thai dmna mbashin? Eh pernah liat di IG ding , lu ama laki lo :)))) Ngeriii~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s