So here guys, I want to tell you about my very first honeymoon *iya soalnya udah lebih dari sekali, ih pamerrr haha*! Eaaaa.. udah lama banget, almost 1 year ago. Gapapa. Bukan soal honeymoonya kok, hahaha. Tapi soal itinerary-nya.. Si pasangan Abe dan Biu ini sungguh beredar selama di Bali, cuma beberapa hari aja udah menclok sana sini. Kami berdua keliling dari Sanur – Nusa Lembongan – Nusa Ceningan – Ubud – Kuta – Pecatu.

Honeymoon yang seru banget. Soalnya selama disana, kami cuma nyewa motor. Buat ngelilingin Bali yang belum khatam juga itungannya. Honeybackpacker. Saya dan Abe cuma masing-masing bawa 1 tas ransel. HAHAHA. Dan apa? Kami kekurangan baju selama di Bali hiks…

Awal sampai di Bali, kami menginap di Sanur karena memang sengaja mengincar untuk nyebrang ke Nusa Lembongan. Mencari suasana berbeda dari Bali. Dan jauh-jauh hari udah ngincer hotel ini :

Le Pirate bEACH CLUB

NUSA CENINGAN, BALI

Le pirate Beach Club Abe Biu
Kolam renang di depan Beach Box

how to get there?

Untuk menuju Le Pirate Beach Club, saya dan Abe nyebrang dulu naik speedboat, dari Sanur – Nusa Lembongan. Di pinggir pantai sanur banyak kok travel agent yang nyediain jasa penyebrangan rute itu. Dan untuk nyebrang, durasinya cuma 30 menit, fasilitas kapalnya bagus, yg pasti bukan kapal kayu kaya dari Angke – Tidung *yakalii*.

SANUR – LEMBONGAN

Sehari, hanya ada sekitar 3x jadwal penyebrangan, yaitu jam 8.00,  11.00 , dan jam 13.00.. Tiap travel agent, biasanya beda-beda jadwalnya, sekitar beda 30-1 jam aja. Jadi bisa disesuaikan. Sebaiknya kita beli tiketnya PP kalau udah tau mau pulang kapan.

LEMBONGAN – SANUR

Jadwalnya juga sama gak banyak, karena kapalnya itu bolak-balik juga. Jadwalnya jam 7.30, jam 10, dan jam 14.00.. Nah mending sih beli langsung aja, biar gak kehabisan.

Rata-rata yang nyebrang ke Lembongan ini bule. Konon katanya, di Lembongan ini ada spot surfing yang bagus dan yang entah dimana saya pun tidak menemukannya HAHAHA. Sesampenya di pantai Lembongan, ada banyak banget yang nyewain motor. Jadi gak perlu pesan sih kata saya mah..

Disini klo mau sewa motor 24 jam sekitar 60ribu, udah sama bensin. Saya dan Abe watir aja kalau sampe kita di tengah jalan bakal keabisan bensin, lalu Bapak yang nyewain motornya bilang : “Tenang aja, udah saya isi full tank kokk.. Kalian keliling lembongan ampe Ceningan juga ndak akan habis. Soalnya pulau ini kecil”. Eh iya ding kecil hahaha..

Saya dan Abe bermodalkan google maps cin~ Bener-bener ikutin aja kemana ini peta ngasih jalan. Dan pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan ini dihubungkan sama 1 jembatan yang cuma bisa dilewatin gantian. Hohohoooo. Le Pirate udah keliatan dari Lembongan, karena posisinya persis di sisi tebing pantai. Ngeliat dari jauh aja udah excited banget lah.

how much it cost?

  1. Penyebrangan Sanur – Lembongan PP : 120k
  2. Sewa Motor : 60k
  3. Le Pirate Beach Club : ±500k

Begitu sampai di depannya, rada janggal kok kecil banget yaaa tempatnya… Tapi pas udah masuk, OMG.. Baguuuussss! Aaahhhh naksir berat, persis kaya yg ada di Agoda gitu dehh.. Malah lebih bagus, soalnya ada live suara debur ombak. Uhuy~

Kamarnya emmm.. Kecil, pas bgt kasurnya, paling lebih setengah meter sisi kanan kirinya. Buat yang muslim mungkin jadi agak susah ya sholatnya. dan akhirnya kami memilih sholat di atas kasur. Tapi jangan tanya soal kamar mandinya, GUEDEEEEE..lebih besar dari kamarnya malahan. Dan, kamar mandinya roofless, kalo kita mandi di malam hari, kita akan beratapkan langit berbintang. Tapi kalau mandi siang, berasa berjemur bok!

View from Pool Le pirate
View dari pool langsung ke laut
View from room
Setiap beachbox dapet “ayunan” satu ewang

TO BE HERE, usaha banget sebab beachboxnya cuma ada 10. Dan klo lagi peak-season susah banget dapet. Karena rata-rata yang kesini kan bule, dan mereka biasanya longstay ampe 2 minggu. Kemarin juga saya dan Abe dapet rezeki, setelah full selama beberapa kali pesan akhirnya dapet juga. Yippiee..  Oia yang punya juga bule *udah biasa*, pantes konsep hotelnya mateng banget lah sampe handuknya aja garis-garis biru putih.

Akhirnya ada foto berdua juga.. HAHA
Akhirnya ada foto berdua juga.. HAHA

—-

Tapi, saya juga ngalamin kejadian yang lumayan mistis selama disini. Pas saya dan Abe siap-siap tidur, tiba-tiba saya ngeliat suami saya, tapi anehnya matanya putih semua  dan melotot ke arah saya. Sontak saya langsung teriak :

Saya : “Siapa kamu???”

Abe  : “Ini Abe, suami kamu.”

Saya : “Bukan, kamu bukan suami saya..”

Saya tendang-tendang lah makhluk di depan saya sambil teriak “Pergiiii..”. Abe pun mulai panik, masih dengan tampilan mata putih dan melotot di pandangan saya, dia nyuruh saya istighfar. Setelah saya istighfar 3x, mata Abe yang tadinya putih berangsung jadi mata manusia normal. Hiiiiii~~~~

Sekitar jam 2 pagi, Abe nyolek-nyolek saya yang entah sambil ngigo atau gimana. Dia ngomong “Sayang, itu ada yang nunggu kamu disana..Tuh itu dia nungguin kamu disana.” , sambil tangannya nunjuk ke arah pintu kamar mandi. Saya yang setengah ngantuk lgsg liat kesana dan Alhamdulillah gak ada siapa-siapa. Fyuuhh~

Keesokan paginya saya cerita sama Abe soal kejadian tadi mlm yang dia ngigoo.. Setelah denger cerita itu, yang tadinya kami niat pulang naik kapal ke Sanur jam 14.00 akhirnya dimajuin jadi jam 10.00 karena gak keburuh ngejar yang 08.00.

Setelah itu, dapet kabar kalau ternyata Ceningan itu emang daerah yang masih sepi dan kuat mistisnya. Pantes aja kemarin pas udah ngelewatin jembatan ada hawa yang beda. Hiiihhhhh…

Sekian review Le Pirate Beach Club dari saya dan Abe. Di luar kisah mistisnya, kami berdua seneng banget bisa nginep disini. Laaffffh~ Relaxing place.. Apalagi pas sore dan bisa liat matahari terbenam. Hohohoo..

#Abebiuholiday

Panorama Point Nusa Lembongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s