Abang : “Rencana mau ke Pantai mana aja emang selama di Belinyu?”

Saya : “Peyusuk, Romodong.. Paling itu aja sih Bang.”

Abang : “Hooo.. Kalau Romodong mah pantainya sepi banget, mana kalau mau sampe ke pantainya mesti ngelewatin hutan-hutan”

Setelah mendengar penjelasan dari Abang, saya mulai ngawang-ngawang deh, sehutan apa sih Romodong. Apa mesti bawa sabit buat membuka jalur? Hahaha. Tapi itu bener ada di pikiran saya lohh 😀

Nah, estafet pantainya lanjut lagi, dan Romodong is the next beaches. Pantai romodong ini searah dengan pantai Penyusuk. Ambil belok kiri sebelum Penyusuk kalau dari arah Belinyu. Atau belok kanan setelah di Penyusuk kalau dari arah Sungailiat. Patokan udah deket belum ke Romodong adalah :

1. Batu berbentuk seperti kodok yang ada di kanan jalan, posisi diantara belukar.

2. Batu “Selamat Datang”. Letaknya ada di sisi kiri dan kanan jalan, jadi bener-bener kaya gapura. Nah kalau udah ngelewatin batu ini artinya kamu tinggal beebrapa langkah lagi sampai pantai Romodong.

Batu selamat datang romodong

Batu RomodongKonon dlu pantai romodong di taun 1990-an merupakan PRIMADONA pantai yang ada di Belinyu. Banyak villa-villa di sekitaran pantainya. Kata Abang, kalau dulu ada tamu PT. Timah Indonesia, pasti mereka langsung diantar menginap di Pantai Romodong. Tapi sayang, sisa-sisa kejayannya gak nyisa sama sekali, cuma ada puing-puing aja.

Pasirnya beda dengan Penyusuk, teksturnya lebih kasar . Ombak juga tidak terlalu besar, malah cenderung tenang. Kurang cocok untuk yang suka sama suara deburan ombak, karena sunyi. Sayang sekali pas saya datang kesini, suasana lagi mendung, sehingga warna-warna yang dihasilkan gak begitu kontras. Tapi tetap indah, atau pantai memang akan selalu indah karena saya suka pantai *subjektif abis*

View Pantai Romodong

Batu pantai romodong

Pasir putih pantai romodong

Itu dia estafet pantai ke-2 sayaaa.. Nanti lanjut lagi yaaa, masih tersisa 1 :))

4 thoughts on “Estafet Pantai-2 : Romodong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s