All about my wife movie

Yeay, akhirnya bisa juga ngereview mengenai puluhan film yang udah saya tonton sebulan terakhir ini. Emang, akhir-akhir ini saya lagi getol banget nonton film, Asian movies tepatnya, Indonesia, Korea, dan Thailand. Kenapa? Karena saya menyadari betul dunia pertelevisian Indonesia akhir-akhir ini hampir semuanya didominasi berita-berita negatif dan sinetron stripping yang entah di set berapa ratus episode.

Cerita ini sedikit dewasa, drama percintaannya bersetting hubungan pernikahan. Mungkin karena ini juga kali ya saya jadi semangat betul nonton filmnya, abisan liat tweet temen, katanya wajib tonton buat para lelaki untuk sedikit belajar tentang pernikahan.

Doo-hyun (Lee Sun-kyun), Jung-in (Lim Soo-jung), dan Casanova Seong-ki (Ryu Seung-ryong) sebagai 3 pemeran utama. Doo-hyun dan Jung-in menikah sudah 7 tahun lamanya, dimana pertemuan pertama mereka terjadi saat berada di Jepang. Semua terasa sangat indah (standar banget kalo ini, cinta sering digambarkan indah di awal, dan berakhir pahit) namun setelah disadari si suami mulai lelah dengan sifat istrinya yang di mata dia sangat bawel, jorok, dan menyebalkan. Tapi jelas si istri tidak hanya buruk, dia tetap menjadi wanita yang cantik, seksi, pintar memasak dan mempesona.

Sampai suatu hari Doo-hyun mendapatkan proyek berbeda negara dari sang istri,dan dia meminta Jung-in untuk tetap tinggal di rumah mereka, alias gak perlu nyusul dan nemenin selama masih mroyek disana. Dia mengambil keputusan itu agar dia merasa bebas dan terlepas dari kebawelan si istri.

Tapi siapa sangka, Jung-in tetep nyamperin Doo-hyun di Jepang sana, kaget aja si Doo-hyun pas kedatangan istrinya. Saking udah gak tahannya dia sama sifat si istri, Doo-hyun malah merencanakan untuk membuat Jung-in jatuh cinta kepada orang lain. Lewat Casanova Seong-ki, pria yang digilai puluhan wanita, yang juga merupakan tetangga samping rumahnya, Doo-hyun memberikan semua informasi mengenai Jung-In (All About my Wife),  agar bisa mengenal Jung-In dan membuatnya jatuh cinta kepada Seong-Ki.

Tapi ketika Jung-in sudah mulai berubah, dan meenikmati kehadiran Seong-ki, bahkan mulai mencintai Casanova, justru Doo-hyun merasa kehilangan istrinya. Dia rindu akan kebersamaan, dan kebawelan si istri. Nahhhhh kan! Bener banget tuh kalimat kalau kita baru merasa seseorang berharga ketika dia justru pergi dari kehidupan kita. Hahaha…

Mau tau endingnya? Mereka bercerai atau engga? Bisa deh ditonton filmnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s