Testpack the movie

Apa yang terlintas waktu denger ada film Indonesia dengan judul seperti ini? #TestPack? Pasti yang ada di bayangan kita tentang film yang agak-agak porno tentang kehamilan di luar pernikahan. Ya itu sih yang ada di pikiran saya. Tapi ternyata saya salah, SALAH BESAR. Novel yang diangkat dari novel Best Seller dengan judul yang sama yang booming pada taun 2005.  Sebenernya gue belum baca novelnya sih, tp toh ada untungnya, kemungkinan over-rated itu jadi ga ada.

Ceritanya simple, kehidupan rumah tangga! Tapi menurut saya, yang biasa itu bisa jadi luar biasa. Pasangan, yang sudah berjanji di depan Tuhan untuk membina biduk rumah tangga, hingga ajal menjemput. “Dengan adanya kamu, sudah melengkapi hidup saya”. Itu dialog yang saya ingat, janji sepasang suami istri ketika menikah. Apakah janji itu bisa dibuktikan dengan nyata?

Rahmad dan istri, sudah menikah 7 tahun, tapi belum juga diberi anak. Hobi si neneng, istri Rahmad, mencoba #Testpack sesering mungkin, dari semua merk yang dijual di pasaran, bahkan stoknya bejibun di kamar mandi rumahnya. Dan akhirnya mereka pun capek juga mencoba dan akhirnya ke dokter untuk menjalani beberapa treatment. Neneng sudah berharap banyak dari treatment yang dijalanin.

Treatment udah berjalan, tapi mereka lupa mengecek kesuburan sang suami, karena ya pada awalnya kalau pernikahan blm juga ada tanda-tanda kehamilan, dicurigai bahkan istrinya yang tidak produktif. Dan tau apa? Hasil tes nunjukin kalau si Rahmad ini yang sebenarnya tidak subur. Sakit hati tentu istrinya. Nah disini deh mulai ada konflik, batin dan external.

Neneng ga terima, dan Rahmad bertemu lagi sama mantan pacar yang ga mungkin sepenuhnya dilupain, yang ternyata juga si mantan sama-sama Mandul. Ada rasa senasib dan akhrinya mereka ngjalanin hari-hari bersama. Kan kan… Yaaa, untuk detilnya mendingan nonton filmnya aja deh . Takut spoiler juga.

— Menurut kamu film ini gimana? 

Sweet, romantic, touchy! Mengangkat tema “kemandulan” yang negatif, tapi dicoba membalutnya dengan hal yang positif, kesetiaan, komitmen, dan cinta tentunya.  Berhubungan saya belum menikah nih ya, ngeliat romantisme yang ditampilin jadi pengen cepet-cepet nikah, mihihihihihi.. Pengambilan gambarnya bagus, scene-nya ga ngebosenin, walaupun lama jadi berasa.  Yang pasti, Rumahnya bagus bgt, putih, nyaman, aaaaa, mau punya rumah kaya gitu..

Happy watching yaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s