Ditto film korea

 Ditto.

Film korea bergenre drama-romance. Pertama kali nonton ini film kesan pertama adalah “Gila, ini film jadul amat” diliat dari gambarnya. Dan baru gw sadar film ini bersetting di 2 taun yang berbeda, yaitu 1979 dan 2000.

Alur film ini awalnya lambaaat bgt, jadi sampe mikir buat cut film ini di awal-awal, tapi akhirnya gw batalin dan ngelanjutin. Konsep ceritanya sebenernya bagus banget. Tapi emang bikin kita agak sedikit mikir.

Film ini bercerita tentang kisah 2 orang yang bertemu di amateur radio. Yang sebenarnya mereka berada di tahun yang berbeda. Si lelaki ( Ji In) berada di tahun 2000 dan si perempuan (So-eun) di tahun 1979 dan entah kenapa meraka bisa saling berkomunikasi. Dan ada 1 titik yang mempertemukan mereka. Mereka berada pada sekolah yang sama. Pada awalnya mereka tidak menyadari bahwa mereka berasal dari taun yang berbeda, tapi sebuah kejadian membuat semua misteri itu terkuak.

Hidup Se-oun saat itu dikelilingi orang-orang spesial, yaitu Dong-Hee (pria yang dia sukain) dan Sumhi (sahabatnya). Dan akhirnya setelah berbincang lama dengan Ji In yang berada di taun 2000, terbukalah sebuah rahasia, bahwa dia adalah anak dari Dong-Hee dan Sumhi. Hancurlah hati So-eun. Itu adalah klimaks dari film ini.

Overall film ini punya ide cerita yang bagus. Keren deh! Ga disangka-sangka. Endingnya yah walaupun tidak terlalu meaning, tp baguss. Happy watching! 😀

Advertisements